Jumat, 13 Februari 2015

Salam
Kali ini saya akan membahas tentang luas alam semesta, sebelumnya apa anda sudah tahu apa itu alam semesta? Ok, saya akan beri sedikit gambaran mengenai alam semesta.



Kita hidup di bumi ini, dan bumi ini berada dalam sebuah tatasurya, tatasurya adalah suatu sistem bintang dan benda langit yang terikat oleh gaya gravitasinya. Nah, bumi kita terikat oleh gaya gravitasi matahari. Setelah itu, tatasurya kita berada dalam sebuah galaxy, yang mana dalam sebuah galaxy bisa dihuni oleh milyaran bintang dan milyaran planet. Nah, galaxy kita pun berada dalam sebuah kawasan system galaxy, namun belum diketahui apa pusat dari system galaxy kita ini. Diperkiran ada milyaran galaxy yang ada di alam semeste ini. Luas galaxy kita, galaxy bimasakti adalah 100jt tahun cahaya persegi. Bisa dibayangkan 1 detik cahaya sama dengan 300rb kilometer (lihat artikel saya mengenai jarak cahaya klik disini), sedangkan luas galaxy bima sakti 100jt tahun cahaya persegi.

Berdasarkan ulasan diatas, bila kita ambil luas galaxy bima sakti sebagai luas rata-rata galaxy di alam semesta, maka didapat luas alam semesta 100jt x 100 milyar , hmm, sudah tak usah dihitung lagi pula ini hanya gambaran besarnya alam semesta ini, yang patut kita lakukan saat ini adalah bersyukur kepada Allah yang maha kuasa, dengan cara menjadi manusia yang bertakwa.

Sekian ulasan saya mengenai luas alam semesta, beta besarnya alam ciptaanNya ini.
Tagged
Different Themes
Ditulis Oleh Akmil Ibnu Sobari

Man Jadda Wa Jada

0 komentar

Silahkan, sekarang, siapapun boleh memberikan komentar.
Blog ini Dofollow, silahkan beri komentar untuk mendapat backlink gratis